Daftar Superstar Serie A Calon Pesepakbola Terbaik FIFA 2017

Sebanyak 3 pemain Serie A lolos menjadi kandidat pesepakbola terbaik FIFA 2017. Para punggawa Serie A tersebut musti berkompetisi menghadapi 21 nama lainnya. Ke-24 punggawa tersebut memperebutkan salah satu trofi individu yang sangat prestisius didalam dunia sepak bola. Trofi yang diberinama dengan resmi The Best FIFA Men’s Player tersebut pertama kali diselenggarakan 2016. FIFA sebelum-sebelumnya menjalin kerja sama bersama France Football untuk penganuherahan Ballon d’Or.

Berasal dari sini Pilihan FIFA menyelesaikan hubungan dengan France Football disinyalir untuk mengeratkan jalinan bersama Asosiasi Sepak Bola Inggris. Presiden FIFA, Gianni Infantino, melihat niat itu dengan mengadakan pengumuman penghargaan yang akan datang di London, tak cuma markas FIFA (Zurich), sama seperti sebelumnya. Tahap-tahap penentuan The Best FIFA Men’s Player setingkat lebih kompleks dibanding Ballon d’Or. Ada 4 stakeholder yang dilibatkan didalam pemberian suara, yaitu manajer timnas, kapten timnas, publik, dan 200 anggota media-media internasional. Semua mempunyai porsi sama yaitu 25 %. Usai suara masuk, muncul 3 nama penyuka suara paling banyak yang nantinya diberitahukan di fase berikutnya. Apakah punggawa Serie A dapat lolos pada putaran tadi? Berikut ini daftar punggawa berasal dari Italia yang ikut andil dalam persaingan The Best FIFA Men’s Player.

Gianluigi Buffon

Di terakhir kariernya, Buffon seakan-akan tak sedikitpun surut dapat peluang memperoleh apresiasi. Beberapa hari yang lampau, dia pun terpilih masuk kedalam 3 besar kandidat peraih trofi UEFA Player of The Year atau pesepakbola paling baik UEFA 2017, bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Buffon mengungguli pemain Real Madrid lain yaitu Luka Modric dan Toni Kroos, juga rekan satu tim Paulo Dybala. Masuknya Buffon didalam daftar kandidat The Best FIFA Men’s Player tahun 2017 ini tidaklah lepas daripada keberhasilannya menjadi pemimpin Juve memenangi gelar scudetto dan Coppa Italia, dan masuk puncak Liga Champions musim yg lalu.

Meskipun telah berumur 39 tahun, penampilan Buffon di bawah tiang gawang Si Nyonya Tua masih akan tetap tak diragukan. Ia sebagai pilihan utama meskipun Juve mempunyai sejumlah penjaga gawang yang lebih muda. Dari 24 kandidat yang sudah diberitahukan, Buffon tidaklah sendirian sebagai penjaga gawang. Manuel Neuer (Bayern Muenchen) dan Keylor Navas (Real Madrid) pun termasuk didalam daftar. Yang dikatakan belakangan ini justru sangatlah berkesempatan untuk terpilih didalam 3 besar, sebab berhasil mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga.

Paulo Dybala

Penyerang muda Argentina itu terakhir jadi sorotan dunia berkat permainan-permainan impresifnya. Disamping lincah dan mempunyai keunggulan didalam mengerjakan tendangan bebas, ia pun rajin menghasilkan gol. Musim lalu, Dybala menyumbang 19 gol didalam 48 penampilan di seluruh kejuaraan. Belum lama ini, sehabis memperlihatkan mutunya selama 2 musim, Dybala dipercaya untuk menggunakan no seragam 10. Ia pula langsung mendobrak dengan mengemas 2 gol ke mistar Lazio di pertandingan final Piala Super Italia, akhir minggu lalu. Didalam daftar 24 kandidat yang dibuat, untuk tempat yang sama, Dybala berkompetisi bersama dengan Pierre Emerick Aubameyang (Dortmund), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Lionel Messi (Barcelona), Alexis Sanchez (Arsenal), dan Luis Suarez (Barcelona).

Leonardo Bonucci

Jika Bonucci tidaklah keluar ke AC Milan, tentu semua punggawa Serie A yang masuk didalam daftar kandidat punggawa terbaik FIFA 2017 tentu memperkuat Juve. Ya, pastinya, bahan pemikiran Bonucci termasuk didalam daftar merupakan performanya sepanjang berseragam Si Nyonya Tua di musim lalu. Tak cuma Buffon dan Dybala, Bonucci pun pemain sentral didalam keberhasilan Juve didalam mendapatkan gelar Serie A dan Coppa Italia. Kedatangannya membikin garis belakang Juve sukar ditembus dan memungkinkan pekerjaan Buffon jadi sedikit ringan. Didalam daftar 24 kandidat, ada 2 defender lagi tidak cuma Bonucci. Mereka ialah Dani Carvajal (Real Madrid) dan Sergio Ramos (Real Madrid). Tahun ini, Bonucci akan mengarungi petualang baru bersama dengan kesebelasan barunya, AC Milan. Menggunakan biaya transfer 42 jt euro, bek berusia 30 tahun itu segera dipercaya yang menjadi kapten baru I Rossoneri, sumber beritanya baca disini

Add a Comment

Your email address will not be published.