Ini Persamaan antara Sarri dan Luis Enrique Menurut Alonso

Mendapat gemblengan dari juru tak-tik Maurizio Sarri serta Luis Enrique, menjadikan pemain bertahan Chelsea serta tim nasional Spanyol, Marcos Alonso, bisa menjelaskan persamaan keduanya.

Alonso jadi satu dari sekian banyak senjata konsistensi bagi The Blues di Liga Premier Inggris pada kampanye musim ini, dibawah komando Sarri. Kampanye musim ini, Sarri memplot Marcos Alonso menjadi fullback sebelah kiri di dalam formasi 4-3-3.

Tentu, hal tersebut lain dari yang dia mainkan di dalam 2 kampanye musim terbaru kala Chelsea tengah ditangani Antonio Conte. Kala tengah dilatih Conte, Alonso diberi fungsi menjadi wingback menemani 2 pemain berposisi gelandang central di dalam formasi 3-4-3.

Meskipun begitu, dia mengakui merasakan transformasi taktik yang dimiliki melalui Sarri. Malahan, dia mengakui jika hal tersebut menjadikannya tidak butuh lagi adaptasi kala menembus tim nasional Spanyol di dalam gemblengan juru tak-tik Luis Enrique.

“Saya merasakan fungsi yang diperoleh di kampanye musim ini, serta sistem dibawah gemblengan Sarri amat serupa dengan punya Luis Enrique. Jadi, ini menolong aku, ” tutur Alonso.

Mantan bintang Sunderland itu juga menjelaskan dalam sisi apakah persamaan antar Maurizio Sarri serta Luis Enrique. “Mereka berdua merupakan manajer kuat yang memusatkan perhatian kepada banyak strategi, penguasaan bola. Jadi, hal tersebut membuat Kamu terus menimba ilmu serta mengembangkan diri di aspek ini, ” terangnya.

Sementara itu, dia mengaku jika tempat aslinya sesungguhnya pas dengan kebiasaan Sarri serta Enrique yang menggunakan 4 pemain bertahan. Namun begitu, dia sama sekali tidak mempermasalahkan pindah fungsi kala bermain di bawah arahan Conte selama 2 kampanye musim terbaru.

“Posisi alami aku merupakan pemain bertahan sebelah kiri di dalam skema 4 pemain bertahan. Tapi, dibawah gemblengan juru tak-tik pada awalnya (Conte), aku merupakan wingback. Walau demikian Kamu seharusnya bisa adaptasi, ” jelasnya.

“Saya terdorong guna menjaga penampilan serta terus membikin para juru tak-tik terkesima dan memilih aku, sedangkan hasil penghujung yang bagus pun terus dapat menghantarkan, ” tutup Alonso.

Add a Comment

Your email address will not be published.